Selasa, 20 Desember 2016

STOP BIKIN BAPER



BAPER! Yaps istilah itu menjadi istilah yang belakangan popular di kalangan anak muda Indonesia. Kata ini akan langsung diberikan kepada orang-orang yang mudah banget terbawa perasaan alias baper. Ngambek dikit dibilang baper, kesinggung dikit dikatain baper, marah dikit diejek baper, dan yang paling menyebalkan nih saat hati terbawa rasa cinta langsung dah kata baper cuma buat kamu.
Kita nih sebagai wanita sering banget dikatain baperan, enggak lain enggak bukan cewek yang mudah banget terbawa perasaan karena terlalu pakai hati. Yaps, itulah cewek. Tapi kita enggak bisa disalahin sepenuhnya dalam hal ini karena bagaimanapun enggak akan ada asap kalau enggak ada api. That’s it! Kita enggak akan baper kalau kalian makhluk cowok enggak mulai duluan. Simplenya, kita sebagai wanita enggak akan baper kalau kamu seorang lelaki enggak melakukan hal-hal yang bikin baper.
Siapa sih cewek yang enggak baper kalau dari matahari terbit sampai matahari terbenam di kasih kalimat sapaan, disenyumin, digombalin, diperhatiin, di-kepoin, di peduliin, ditolongin dan lain-lain. Intinya sih mendapatkan perlakuan yang menjurus pada hal-hal berbau kasih sayang dan cinta. Pasti baper kan? Enggak kok enggak baper, cuma baper banget. Kan kezel jadinya.
Tapi resenya kalian bisanya cuma bikin baper, abis gitu hilang pergi gitu aja. Kalau kata temenku sih jangan nyender, entar nyaman kalau udah nyaman di tinggalin deh. Kan sakit. Jadi buat kalian para cowok kalau emang enggak niat serius, please mulai sekarang stop bikin baper. Tahu dong ya, kalau serius enggak sebercanda itu!
Meskipun kalian memang bermaksud buat ramah ke semua orang tapi ramah kan ada batasnya, enggak usah senyum dan nyapa keseringan bahkan manggil diwaktu kita enggak lihat. Sewajarnya aja bisa kan? Enggak usah deh tuh ya, pasang tampang manis yang bisa bikin diabetes yang gimanapun cuma jadi penyakit. Enggak tahu kan kalau senyuman kalian bisa banget bikin meleleh hati kami para perempuan yang lembut ini? Enggak perlu sok perhatian, ngucapin selamat pagi, selamat malem, nanyain udah makan belum, lagi ngapain, uh enggak usah yah! Enggak usah. Perhatian sekecil apapun bisa berarti buat perempuan. Bertingkahlah cuek dan enggak usah sok jadi pahlawan sekalipun kita mohon-mohon. Jangan bikin kalian kelihatan baik karena tahu kan kalau setiap orang punya kriteria ‘baik’ buat dijadikan pacar-nya. Sok enggak usahlah yah ngelabelin diri kalian pake kata yang satu itu. Jangan juga berusaha jadi tangan untuk menggenggam dan memeluk, jadi bahu untuk bersandar dan jadi telinga untuk mendengar sekalipun kita lagi ada dimasa paling sulit. Karena rasa cinta bisa timbul cuma karena kamu selalu ada. Ngertikan? Kita enggak perlu di peduliin, diperhatiin kalau ujung-ujungnya ditinggalin dan dikatain baper. Enggak serius enggak mau deh! Kecuali kalau kamu para lelaki memang berniat untuk serius ada buat kita, jadi kata baper itu enggak akan jadi masalah. Karena perasaan yang terbawa itu akan menuju pada tempat yang benar. Seperti yah guys!

20 Desember 2016
#30DWC Jilid 3 hari ke-20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Drama: The Item, Drama Supranatural yang Bikin Mikir Keras!

Anyeonghaseyo yeorobun! Kali ini aku mau ngereview salah satu drama Korea yang baru aja selesai aku tonton. Btw drama ini baru aja tamat mi...