Jumat, 30 Desember 2016

Bukan Akhir, Tapi Awal



Bukan Akhir, Tapi Awal

            Tidak terasa 30 hari sudah 30 Days Writing Challenge terlewati. Nyatanya semuanya tak sesulit yang kukira. Menulis memang mudah. Dengan adanya 30 DWC aku tahu bahwa memang tidak ada yang namanya writers block, yang ada hanyalah penulis yang digerogoti rasa malas.
            Jika dulu aku selalu merasa kesulitan menulis, susah mendapat ide, berhenti di tengah jalan, tak tahu harus menuliskan apa, bingung akan memulai dari mana tapi kini berkat tantangan ini aku membuktikan diri bisa menulis setiap hari.
            Melalui 30 DWC juga aku bisa mengetahui bagaimana caranya agar menulis tanpa henti. Hal yang aku lakukan hanyalah menuliskan apa yang aku rasa, menuliskan apa yang terjadi dan menuliskan apa yang kubayangkan. Hanya itu. Dengan begitu semuanya dapat terlaksanakan. Terbukti selama 30 hari ini aku bisa menulis tanpa henti.
            Dengan 30 DWC juga aku bisa mengasah kemampuan menulisku, memperbaiki tulisan-tulisanku sebelumnya. Dari yang tadinya abstrak dan tak jelas menjadi lebih spesifik. Aku juga jadi mengetahui dimana genre yang tepat untuk tulisanku. Ya, romance dan relationship. Hampir seluruh tulisanku berisikan tentang hal tersebut. Rntahlan dengan tema tersebut aku menjadi mudah menuliskan apa yang ada dalam pikiranku. Ide-ideku tentang hal tersebut begitu mudah bermunculan dan aku begitu menyukai ketika menulis tentang romance dan hubungan it.
            Meskipun hari ini adalah hari terakhir dari 30 Days Writing Challenge tapi bagiku ini bukanlah akhir. Ini bahkan adalah awal dari segalanya. Awal menulis yang baru bagi diriku.

30 Desember 2016
#30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Drama: The Item, Drama Supranatural yang Bikin Mikir Keras!

Anyeonghaseyo yeorobun! Kali ini aku mau ngereview salah satu drama Korea yang baru aja selesai aku tonton. Btw drama ini baru aja tamat mi...