Senin, 19 Desember 2016

Serdadu Masa Lalu



            Satu detik lalu akan menjadi barusan, satu jam lalu bisa di sebut tadi, satu hari lalu akan menjadi kemarin, begitu seterusnya menjadi seminggu yang lalu, sebulan yang lalu dan setahun yang lalu, ya semuanya akan menjadi masa lalu saat waktu berjalan. Dan… semua orang memiliki masa lalu, beberapa mampu benar-benar pergi namun beberapa masih terkekang di tempatnya.
            Masa lalu memang hanya masalah waktu yang pernah kita jalani namun berlalu karena jam yang selalu berputar.
            Aku tentu memiliki masa lalu, dimana ada kau disana. Kita “pernah” berada di tempat yang sama, menghabiskan waktu berdua, menciptakan kenangan yang pada akhirnya melekat di hatiku sampai saat ini. Entah di hatimu, aku bahkan tak yakin kau masih mengingatku.
            Aku tahu, mengerti semuanya sudah berlalu. Sudah tak sepantasnya untuk ku tangisi, ku rindukan bahkan ku ingat. Hey, untuk apa? Aku hanya menyakiti hatiku sendiri dengan mengingat semuanya, tapi melupakan pun tak kalah menyakitkan.. Terlebih masa lalu yang aku lewati bersamamu terlalu berwarna. Ada kalanya kau memberikanku warna-warna indah yang membuatku tersenyum tanpa sadar saat mengingatnya, namun tak jarang kau juga melukiskan warna hitam dan kelabumu pada masa laluku membuatku hanya bisa menangis.
            Kau mungkin sudah tak pernah mengingatnya, apalagi menoleh dan berjalan untuk kembali ke masa itu. Kau sudah terlalu asyik menikmati waktumu sekarang dan menatap masa depanmu yang akan kau jalani bersamanya. Sementara aku? Aku masih disini terkekang di tempat yang sama. Sekalipun aku mencoba untuk beranjak tapi masa lalu itu seakan memiliki magnet yang hanya akan menarikku lagi dan lagi sekuat apapun keinginanku untuk pergi.. Aku terlalu terjerembab pada dasar masa laluku sampai tak tahu caranya untuk bangkit.
            Serdadu masa lalu itu terlalu sulit untuk ku lupakan. Jika saja melupakan semudah mengingat, mungkin sekarang kau sudah disana ditempat asing yang taka da dalam memory yang kusebut otak.

19 Desember 2016
#30DWC Jilid 3 hari ke 19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Drama: The Item, Drama Supranatural yang Bikin Mikir Keras!

Anyeonghaseyo yeorobun! Kali ini aku mau ngereview salah satu drama Korea yang baru aja selesai aku tonton. Btw drama ini baru aja tamat mi...