Sabtu, 25 Februari 2017

Sang Pemilik Hati

Sang Pemilik Hati

Katanya cinta itu soal hati. Sedangkan hati adalah raja dari tubuh ini, organ paling vital yang dimiliki oleh setiap manusia. Kadangkala bertindak semaunya, bergerak walau tak sejalan dengan pikiran dan logika. Meski pada akhirnya hati tetaplah pemenangnya.

Ikutilah kata hatimu. Seringkali aku mendengar kalimat tersebut. Hatiku mengatakan bahwa aku mencintainya. Lantas haruskah aku mengikuti kata hatiku? Sementara aku tahu aku tak sepantasnya mencinta.

Mengikuti kata hatiku sama saja artinya bahwa aku menjerumuskan diriku sendiri dalam dosa. Astagfirullah, bagaimanapun aku tak ingin seperti itu. Mencintai dia melebihi cintaku pada Sang Maha Pencipta.

Lantas apa yang harus aku lakukan? Aku sendiri bingung. Hingga pada akhirnya aku mulai berpikir bahwa bisa saja hati tak selamanya selalu benar. Terlebih untuk hatiku yang masih jauh dari sosok-Nya. Maka kali ini kuputuskan untuk mengingkari kata hatiku, mengubur dalam-dalam perasaan yang tak seharusnya ada.

Dibandingkan mengikuti kata hatiku untuk mendekati dia, sosok yang selama ini ku cinta. Alangkah baiknya jika aku lebih mendekatkan diriku kepada Allah. Karena aku tahu hanya dialah yang menggerakan segalanya yang ada di dunia ini. Sang maha pembolak balik hati manusia. Jika saat ini aku mencintainya, mungkin karena aku belum menempatkan Allah menjadi yang pertama. Tapi jika aku menempatkan-Nya menjadi yang utama di hatiku mungkin semuanya akan berubah.

Daripada aku harus galau tidak berguna memikirkannya lebih baik aku meminta pada Allah untuk cinta yang sepantasnya ku dapatkan. Memohon jodoh terbaik yang mungkin kelak akan menemaniku menjadi kita. Terus memperbaiki pribadiku. Karena katanya, jodohmu adalah cerminan dirimu. Maka jika aku baik Allah pun akan memberikan yang baik begitu pun sebaliknya.

Tak ada lagi kata negatif untuk cinta. Hanya ada cinta positif untuk sang maha kuasa. Tanpa perlu bermain hati aku meyakinkan diriku bahwa Allah akan membawa hatiku menuju pelabuhan yang paling tepat. Bukan pada dia bukan juga pada yang lain. Namun yang pasti hanya pada-Nya sang pemilik hati ini.

#30DWC JILID 4 HARI KE 25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Drama: The Item, Drama Supranatural yang Bikin Mikir Keras!

Anyeonghaseyo yeorobun! Kali ini aku mau ngereview salah satu drama Korea yang baru aja selesai aku tonton. Btw drama ini baru aja tamat mi...