Minggu, 19 Februari 2017

Nama Untuk Debay

Nama Untuk Debay

Sudah hampir dua minggu sejak hari kelahirannya. Rumah yang awalnya sepi, menjadi ramai oleh tangisnya. Canda dan tawa hadir karenanya. Namun sayang belum ada nama yang di sematkan kepadanya sehingga aku hanya memanggilnya debay alias dede bayi.

Sebenarnya sudah ada beberapa pilihan nama hanya saja masih menjadi perdebatan dalam keluarga. Maklum anak pertama bagi Ayah Ibunya. Cucu pertama bagi Ayah dan Ibuku. Serta keponakan pertama bagiku.

Ibunya yang adalah kakakku sebenarnya sudah menyiapkan nama dari jauh-jauh hari. Kinanti, nama yang cantik bukan? Aku sendiri lupa artinya apa, kalau tidak salah gadis yang cantik dan ayu, entah apalah itu. Aku cukup suka dan setuju dengan nama tersebut, karena menurutku nama itu terdengar sangat manis serta sunda sekali.

Sedangkan Kakak iparku juga sudah memilih nama sendiri, yakni Raisa. Aku sendiri tidak mengerti mengapa dia memilih nama itu. Entah supaya bisa jadi penyanyi seperti Raisa atau bagaimana. Bagus memang tapi bagiku terlalu mainstream. Paling nama panggilannya Ica atau Nca lagi, sama seperti nama panggilanku. Namun sepertinya nama inilah yang terkuat untuk diberikan kepadanya. Karena bagaimanapun itu pilihan dari Ayah-nya.

Neneknya juga sempat ikut menyumbangkan pilihan nama, yaitu Thalita. Katanya karena nama itu lucu dan belum ada nama tersebut di daerahku. Lucu sih tapi aku sendiri kurang sreg dengan nama ini, karena menurutku seperti nama-nama untuk anak manja dan centil. Hihi, maaf yah Thalita.

Aku sendiri sempat merekomendasikan sebuah nama yakni, Milea. Nama itu aku ambil dari novel Dilan-nya Pidi Baiq. Tahu kan? Hihi, saking terobsesinya. Kalau cowok pasti sudah ku beri nama Dilan. Namun sayang pilihan nama yang kuberikan di tolak. Hal ini karena tidak ada arti yang cukup jelas dari nama Milea. Yasudahlah, tak apa. Lain kali bisa kuberikan untuk nama anakku. Hehe.

Dari nama-nama di atas. Aku coba menyimpulkan nama yang pas untuknya adalah Raisa Putri Kinanti. Bagus kan? Hihi supaya nama pilihan dari Ayah dan Ibunya ada. Jangan sampai ada perselisihan hanya karena pemilihan sebuah nama.

Namun masih belum pasti juga akan diberi nama apa keponakan manisku itu. Apapun itu yang penting bisa membawa kebaikan kepadanya. Menjadi doa terindah dalam hidupnya.

Atau kalian yang punya rekomendasi nama boleh sekali list di comment. Hihi.

#30DWC JILID 4 HARI KE 19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Drama: The Item, Drama Supranatural yang Bikin Mikir Keras!

Anyeonghaseyo yeorobun! Kali ini aku mau ngereview salah satu drama Korea yang baru aja selesai aku tonton. Btw drama ini baru aja tamat mi...