Rabu, 01 Februari 2017

Belajar Melepaskan



-Melepaskan itu mudah, yang sulit adalah melepaskan dengan hati yang ikhlas-

            Pernah enggak sih kalian ngerasa kehilangan padahal belum pernah memiliki? Seperti ketika kalian menyentuh dada kalian, disana kalian merasa ada sesuatu yang dirampas secara paksa, ada sakit yang terlalu tiba-tiba dan ada kehampaan yang luar biasa. Ya itulah yang saat ini kurasakan.
            Bertahun-tahun bertahan di tempat yang sama, setia pada orang yang itu-itu juga. Berada di dekatnya, bersamanya melabeli diriku sendiri dengan kata sahabat padahal jauh di dalam lubuk hatiku aku tahu, ada rasa yang lebih dari itu. Ada cinta yang terpendam yang semakin lama semakin mendalam.
            Namun nyatanya apa? Sekuat apapun aku bertahan menjaga hatiku hanya untuk dirinya, dia tidak pernah memandangku lebih dari sahabat atau bahkan hanya sekedar teman yang dihubunginya ketika ia butuh. Sakit? Jangan ditanya.
            Pada akhirnya setelah sekian lama, setelah penantian panjang yang tak berujung kepastian aku menyerah. Aku berhenti untuk berharap. Aku berusaha memutus ikatan cinta yang tak seharusnya ada. Aku mencoba untuk melawan hatiku sendiri. Ya, aku harus melakukannya. Melepaskan dia yang sudah terlalu lama ada di dalam hatiku.
            Satu hal yang aku tahu melepaskan itu mudah yang sulit adalah melepaskan dengan hati yang ikhlas. Ya, lagi-lagi hati selalu menjadi permasalahan utamanya.
            Percayalah aku bisa melewatinya, aku bisa berada jauh dari dirinya, aku mampu menjalani hidupku dengan ataupun tanpa dirinya. Kupastikan duniaku akan baik-baik saja tanpa dirinya. Benar, mudah sekali bukan melepaskan itu? Ya, namun saat itu juga aku akan kehilangan hatiku. Aku mati rasa. Aku mati di dalam kehidupanku sendiri.
            Meski begitu, aku pun tidak bisa terus begini. Aku tidak bisa tetap menjaga hatiku untuk dirinya sementara dia tidak melakukan hal yang sama. Sama saja aku berbuat bodoh dengan menyakiti diriku sendiri. Jadi mulai saat ini ku tetapkan untuk belajar melepaskannya. Merelakannya dengan hati yang ikhlas. Meski sulit, tapi aku harus tetap mencoba bukan?

Pandeglang, 01 Februari 2017
#30DWC Jilid 4 Hari ke – 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Drama: The Item, Drama Supranatural yang Bikin Mikir Keras!

Anyeonghaseyo yeorobun! Kali ini aku mau ngereview salah satu drama Korea yang baru aja selesai aku tonton. Btw drama ini baru aja tamat mi...