Selasa, 14 Februari 2017

Inginku Jadi Pengantine, Bukan Rayakan Valentine

Inginku Jadi Pengantine, Bukan Rayakan Valentine

14 Ferbruari terkenal dengan hari kasih sayang, katanya. Hari dimana setiap orang menunjukan rasa kasih sayangnya secara terang-terangan. Setiap pasangan saling bertukar kado. Entah itu coklat ataupun bunga, atau bahkan hanya sekedar memberi ucapan "Selamat hari kasih sayang", "Selamat hari valentine". Sedangkan yang jomblo hanya bisa meratapi nasib, atau setidaknya mengajak seseorang untuk menjadi pasangannya dengan ucapan, "Be my valentine, please!".

Bagaimana bisa? Rasanya sungguh aneh. Apakah kasih sayang hanya bisa dirayakan satu tahun sekali? Lalu bagaimana dengan hari-hari biasanya? Kemana kalimat-kalimat cinta itu pergi? Kemana kado-kado itu diberikan?

Terlepas dari larangan bagi seorang muslim yang memang tidak diperbolehkan merayakan hari Valentine. Aku sendiri tidak begitu berminat untuk merayakannya. Meskipun aku seringkali membalas ucapan Valentine ataupun menerima kado yang diberikan kepadaku. Hal itu bukan karena aku ingin merayakannya, tapi ini kulakukan lebih untuk menghargai orang yang melakukannya terhadapku. Hanya sebatas itu.

Lagipula dibandingkan merayakan Valentine aku lebih berminat untuk dijadikan Pengantine. Dari pada memberi coklat lebih baik bawa aku ke akad. Haha. Ini hanya bercanda kok tapi dari hati yang paling dalam. Hihi.

Toh dengan jadi pengantine kita bisa berkasih sayang setiap hari. Tak perlu tunggu hari valentine. Tak harus siapkan kado yang mahal. Cukup bemodalkan keseriusan dan sikap suamiable maka jadilah pengantine lebih menyenangkan dibandingkan valentine. Selain itu tak perlu khawatir dosa, karena sudah pasti dihalalkan oleh agama.

Jadi, daripada menambah dosa dengan merayakan valentine, lebih baik halalkan aku jadi pengantine. Kamu siap tidak?

#30DWC Jilid 4 Hari ke 14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Drama: The Item, Drama Supranatural yang Bikin Mikir Keras!

Anyeonghaseyo yeorobun! Kali ini aku mau ngereview salah satu drama Korea yang baru aja selesai aku tonton. Btw drama ini baru aja tamat mi...