Senin, 13 Februari 2017

Pesan Untuk Lelaki: Jika Dia Bukan Tulang RUSUK-mu, Maka Jangan RUSAK




            Katanya wanita diciptakan dari tulang rusuk lelaki yang hilang. Katanya. Lalu apakah dia wanita yang sekarang mendampingimu adalah tulang rusukmu, atau hanya tulang rusuk yang tersasar? Bisa saja kan, wanita itu hanyalah tulang rusuk yang sedang mencari tempatnya?
            Mungkin. Sekalipun kamu meyakini dia yang saat ini ada disampingmu adalah jodohmu. Wanita yang tercipta dari tulang rusukmu. Tapi siapa yang tahu wanita itu hanyalah tulang rusuk orang lain yang dititipkan Tuhan untukmu, sebelum akhirnya di kembalikan pada pemiliknya.
            Untuk itu kamu sebagai seorang lelaki yang gentle man haruslah mengerti perihal ini. Sekalipun kamu teramat mencintai wanitamu sekarang, dan dia juga mencintaimu sama besar. Namun jangan sekalipun mencoba untuk melakukan sesuatu yang tidak seharusnya dilakukan oleh kalian yang bukan mukhrim. Sekalipun dia sangat mencintaimu namun jangan pernah berpikir untuk merusaknya, meskipun dia mungkin tak menolak. Kamu mengertikan apa maksud ‘merusak’ disini?
            Begini saja, coba bayangkan jika dia, wanita yang saat ini ada bersamamu, berstatus sebagai kekasihmu bukanlah jodohmu. Namun kamu telah merusaknya. Tak pernahkah kamu berpikir bagaimana perasaan lelaki pemilik tulang rusuk itu sebenarnya? Hey tulang rusuk itu bagian penting dari tubuhnya. Sesuatu yang hilang dan selalu dinantikannya. Namun saat ia temukan dan ia pasangkan dengan tulang rusuknya, ada sesuatu yang aneh. Mereka cocok, namun ada bagian yang tak utuh akibat kamu rusak. Kecewa tentu saja. Bagaimana tidak? Wanitanya, jodoh yang telah ia temukan setelah penantian panjang tak lagi sempurna.
            Begitu juga jika kamu mendapatkan tulang rusukmu ada dalam keadaan rusak. Tentu tidak enak bukan? Kamu mungkin bisa menerimanya, karena memang dialah tulang rusukmu, jodoh yang Tuhan pilihkan untukmu. Tapi percayalah ada bagian dari hatimu entah disudut yang mana akan merasa sakitnya di kecewakan.
            Bayangkan juga wanita-wanita disekitarmu. Ibu, adik atau kakak perempuanmu. Wanita yang amat kamu sayangi, dirusak oleh orang lain. Lelaki tak bertanggung jawab. Sakit bukan? Tentu, sekalipun mereka bukan tulang rusukmu tapi mereka adalah orang-orang yang seharusnya kamu jaga. Mungkin perasaan bersalah akan hinggap dihatimu, karena kamu tak mampu menjaga orang yang berharga dalam hidupmu.
            Untuk itu, kalian para lelaki, jika dia bukan tulang rusukmu maka jangan rusak. Karena, entah dibagian belahan dunia yang mana ada lelaki yang sedang menunggunya, menanti tulang rusuknya kembali dalam keadaan utuh. Begitupun kamu yang menanti tulang rusukmu dengan sempurna.

 #30DWC JILID 4 HARI KE 13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Drama: The Item, Drama Supranatural yang Bikin Mikir Keras!

Anyeonghaseyo yeorobun! Kali ini aku mau ngereview salah satu drama Korea yang baru aja selesai aku tonton. Btw drama ini baru aja tamat mi...