Selasa, 02 April 2019

Awal Mula Jadi Penulis FTV

Hi Hello!

Lama sekali rasanya tidak menyapa, ya jelas orang terakhir posting tahun 2017. Dasar aku!

Jadi, setelah berapa abad lupa kalau punya blog ini, beberapa hari lalu aku mulai kepikiran buat nulis-nulis lagi dan pas mau buka blog ini tahunya lupa email dan passwordnya. Iya akibat kelamaan diabaikan, tapi untungnya malam ini setelah mencoba beberapa email akhirnya yash bisa juga dibuka. Jadi, dari pada aku kebanyakan basa basi mending langsung aja yuk bahas gimana aku bisa jadi penulis FTV.

Iya, jadi aku FTV pertamaku tayang bulan April tahun 2018. Waktu itu pas pertama posting banyak banget yang nanya kok bisa? Beneran ca? dan sejenisnya. Jangankan kalian waktu itu aku aja enggak percaya ceritaku bisa diterima.

Jadi awalnya, aku masuk grup-grup penulis gitu dan berteman sama beberapa penulis yang ternyata adalah penulis ftv yang bikin aku tertarik buat ikutan nyoba juga. Aku mulai tanya-tanya ph mana aja yang bisa nerima cerita dari penulis secara umum, gimana cara kirimnya formatnya seperti apa yang begitu-begitu pokoknya. Sampai akhirnya setelah nanya-nanya serta searching segala macamnya akhirnya aku coba buat bikin. Tapi aku bingung mau kirimnya kemana, karena mereka yang ditanya jarang ada yang mau terbuka untuk memberikan email si ph tersebut. Alamat email ph yang pertama aku dapat pun sangat bukan aku. Sampai akhirnya aku lupa tepatnya bagaimana aku dapet email Production House Screenplay dan Frameritz, yang ftvnya suka tayang di SCTV.

Waktu itu karena pure emang mau nyoba yaudah modal nekat akhirnya ngirimlah ke PH tersebut. Ada sekitar 3 cerita yang aku kirim. dan setelah berbulan-bulan enggak dapat balasan apa-apa akhirnya aku berhenti buat ngirim naskahku, Karena aku mikirnya yaudah kayanya enggak keterima. Tapi ternyata setelah kurang lebih 6 bulan dari aku kirim cerita tersebut tahu-tahu dapat telepon dari pihak PH yang bilang kalau ftv ku diterima.

Sumpah ya, waktu itu masih inget banget siang-siang lagi ngadem di lab dan dapet telepon itu langsung kesenengan sendiri, untung keadaan lab lagi sepi-sepinya. Rasanya tuh kayak beneran enggak sih seriusan gitu, dan ternyata iya. Seneng bangetlah pokoknya.

Prosesnya pun enggak lama ternyata, Februari di telepon, April FTV-nya beneran tayang. Aku seseneng itu. Tentang FTV-nya aku bahas lain kali yah.

Intinya sih aku mau bilang, kalau kita mau usaha dan mau belajar enggak ada yang enggak mungkin. Coba aja, kamu tau mau kamu apa yah lakuin, terus kejar, perdalam ilmunya, toh aku sih percaya usaha enggak akan mengkhianati hasl. Jadi, tetap semangat ya teman-teman, percaya aja aku bisa maka kamu pun bisa. Fighting!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Drama: The Item, Drama Supranatural yang Bikin Mikir Keras!

Anyeonghaseyo yeorobun! Kali ini aku mau ngereview salah satu drama Korea yang baru aja selesai aku tonton. Btw drama ini baru aja tamat mi...